Iseng

Rabu, 02 Desember 2009

Google Persembahkan Halaman Khusus

Tepat di Hari AIDS se-dunia, Selasa (1/12), Google ternyata tak membuat Doodle atau melakukan perubahan di logonya seperti yang dilakukannya setiap ada peringatan-peringatan besar. Rupanya, raksasa search engine itu kali ini turut berpartisipasi dengan cara berbeda yakni dengan menyediakan halaman khusus AIDS.

Pada hari ini, di halaman muka situs pencarian tersebut ditampilkan satu baris baru di bawah kotak pencarian. Yakni berupa pita merah yang telah menjadi simbol kemanusiaan kampanye penanggulangan AIDS. Di samping kanannya, diikuti kalimat "World AIDS Day: Learn more about how you can help" yang ditautkan ke halaman baru.

Jika tautan (hyperlink) tersebut di-klik, akan muncul alamat khusus yang sepertinya didekasikan Google untuk memperingati Hari AIDS tahun 2009. Alamat tersebut berada di domain Google.org yang merupakan situs proyek sosial Google.

"Untuk meningkatkan kepedulian dan dukungan kepada 33 juta orang yang hidup dengan HIV/AIDS, temukan segala cara untuk mempelajari, beraksi, dan berbagi," tulis Google sebagai kalimat pembuka di halaman tersebut.

Halaman khusus tersebut menyediakan link ke beberapa situs organisasi dunia yang aktif menanggulangi penyakit AIDS yakni UNAIDS, All or Good, The Global Found, IAS, ONE, RED, The Living Proof, Act against AIDS, serta tautan ke video konser Alicia Keys untuk kampanye AIDS yang disajikan di YouTube.

Situs-situs yang ada di tautan tersebut menyediakan informasi lengkap soal AIDS, data terakhir penanggulangan AIDS, program sukarelawan, dan cara berpartisipasi menjadi donatur untuk berpartisipasi dalam upaya penanggulangan AIDS di seluruh dunia. Tertarik? Kunjungi saja halaman tersebut.

Label:

posted by UNAI at 00.35

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home